Sunday, September 7, 2014

Tagged Under:

Tugas 1

By: M. Saiful Arifin On: 6:46:00 AM
  • Share The Gag


  • Animasi Karakter

    Animasi karakter merupakan sebuah cabang khusus animasi. Animasi karakter semacam yang Anda lihat dalam film kartun. Animasi ni berbeda dengan animasi lainnya, misalnya grafik bergerak animasi logo yang melibatkan bentuk organic yang komplek dengan penggandan yang banyak, gerakan yang herarkis. Tidak hanya mulut, mata, muka dan tangan  yang bergerak tetapi semua gerakan pada waktu yang sama. Seperti contoh dibawah ini :



    Contoh film Animasi karakter yang dibuat dengan software Maya Unlimited adalah Toy Story dan Monster Inc.





    Motion Graphic


    Motion Graphic Animation adalah tipe animasi yang menampilkan tulisan dan grafik, misalnya penggunaan running teks dalam iklan atau logo corporate di station ID atau  company profile. Jenis animasi ini juga digunakan dalam opening film atau acara di televise. Motion Graphic Animation di Indonesia lebih dikenal sebagai “bumper” dan keberadaannya dipopulerkan dengan munculnya MTV di Indonesia. Bumper – bumber yang ada di MTV inilah yang memperngaruhi lahirnya generasi baru Motion Graphic Animator di Indonesia.
    Contoh Motion graphic dalam iklan :



    http://www.youtube.com/watch?v=W7Las-MJnJo

    Perbedaan Animasi Karakter dengan motion graphic


    Animasi karakter menghidupkan peran-peran tertentu yang bukanlah manusia menjadi sesuatu yang hidup dan manusiawi
    Motion Graphic tidak memfokuskan detail gerakkan yang diciptakan objek seperti (gerak mulut, gerak kepala, tangan, gerak daun, gerak sayap, dll. Sedangkan animasi sering kali memfokuskan hal tersebut.

    0 komentar:

    Post a Comment