Tujuan
Membuat Walk Cycle seperti gambar dibawah ini :
Dasar Teori
Refrensi http://multimediapool.blogspot.com/2012/09/animasi-2d-walk-cycle.html
Membuat Walk Cycle seperti gambar dibawah ini :
Dasar Teori
Walk Cycle, merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah produk animasi.
Setiap karakter animasi yang menyentuh tanah membutuhkan cara untuk
bergerak kesana kemari, biasanya setiap karakter yang berkaki mempunyai
siklus berjalan (walk cycle) ini. Tidak peduli karakter itu berkaki dua,
tiga, empat bahkan seribu mempunyai siklus ini sebelum mempunyai
pose-pose gerakan tertentu yang lain.
Sebenarnya, walk cycle yang harus dipunyai sebuah karakter animasi ada banyak, tergantung pada posisi pengambilan angle kamera yang diambil, untuk setiap posisi gambar pada aninasi turn arround semua (depan, 3/4 depan samping kanan, samping kanan, 3/4 belakang samping kanan, belakang dst.) punya walk cycle-nya bahkan ditambah posisi kamera di atas dan bawah kalau perlu.
Sebenarnya, walk cycle yang harus dipunyai sebuah karakter animasi ada banyak, tergantung pada posisi pengambilan angle kamera yang diambil, untuk setiap posisi gambar pada aninasi turn arround semua (depan, 3/4 depan samping kanan, samping kanan, 3/4 belakang samping kanan, belakang dst.) punya walk cycle-nya bahkan ditambah posisi kamera di atas dan bawah kalau perlu.
Gambar Asli Walk Cycle Samping Kanan
Trace Walk Cycle Menggunakan Flash CS3
Refrensi http://multimediapool.blogspot.com/2012/09/animasi-2d-walk-cycle.html
0 komentar:
Post a Comment