Tujuan
Mengenal navigasi dalam Blander
Mahasiswa diharapkan mampu memanipulasi tampilan objek 3D pada software Blander.
Mahasiswa diharapkan mampu memanipulasi tampilan objek 3D pada software Blander.
Alat
Blander minimal versi 2.75
Dasar Teori
Sebelum melakukan produksi menggunakan sebuah software, perlu diketahui beberapa perintah-perintah dasar to ‘get around inside the software’. perlu diketahui perintah-perintah dasar sekitar melihat-lihat objek 3d.
Beberapa perintah yang terkait navigasi
– Orbit
– Pan
– Zoom
– Zoom to object
– Camera Perspective
Secara umum, terdapat lebih dari satu cara untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang disebutkan di atas. minimal ada pendekatan keyboard (keyboard shortcut) dan pendekatan mouse. Pendekatan mouse sendiri dibagi menjadi mouse dengan klik tengah dan mouse tanpa klik tengah.
Hasil Praktikum
1. user&camera perspective
2. orbit3. Melakukan Zoom In dan Zoom Out
Refrensi
- http://blenderartists.org/forum/showthread.php?239480-2-7x-Cycles-benchmark-%28Updated-BMW%29
- http://cgcookie.com/blender/lessons/interface-and-navigation/
- www.mohhasbias.com
0 komentar:
Post a Comment