Tuesday, April 14, 2015

Tagged Under:

Praktikum 6 - 3D Modeling menggunakan Blender

By: M. Saiful Arifin On: 9:03:00 AM
  • Share The Gag
  • Tujuan

    Membuat model 3D menggunakan modifiers pada Blender

    Alat

    Blender 2.73a

    Bahan

    (Tanpa Bahan)

    Dasar Teori

    Ada banyak bentuk Polygon Modeling, diantaranya:
    1. Primitive Modelling
    2. Polygon Editing
    3. Modifiers

    Primitive Modeling

    Primitive modeling adalah bentuk teknik modeling paling sederhana dimana komponen yang dimanipulasi/diubah-ubah adalah bentuk-bentuk primitif seperti kubus, silinder, kerucut, torus, dan bola.

    Polygon Editing

    Polygon editing adalah teknik modeling dengan manipulasi polygon. Alat yang biasa digunakan adalah extrude dan loop cut. Selain itu manipulasinya juga dilakukan pada titik(point/vertex), garis(edge), ataupun sisi(face).

    Modifiers

    Salah satu fasilitas 3D modeling menggunakan blender adalah adanya modifiers. Modifiers merupakan fasilitas untuk membuat sebuah model tanpa harus membuat seluruh polygon yang diperlukan. Beberapa modifiers yang umum digunakan antara lain mirror, subdivision, dan array.
    Hasil Praktikum
    1. Mangkok
    2. Pitcher

    0 komentar:

    Post a Comment